Toko Golf Jakarta - Toko Golf Online Terbaru Di Indonesia

Wedge merupakan salah satu jenis stik golf yang digunakan pegolf saat berada di bunker atau rough area. Semua wedges ditandai dengan loft tinggi (biasanya 45-60 derajat), gunanya untuk meningkatkan jarak lambung bola. Selain loft, bobot sole pada wedge juga menjadi signifikan guna membantu Anda menembus pasir atau rumput. Kebanyakan sole di wedges lebih berat dibandingkan dengan sole pada stik golf lainnya. Namun bobot sole ini merupakan satu-satunya kesamaan pada beberapa jenis wedges. Karena pada dasarnya setiap jenis wedge memiliki karakteristik masing-masing, sehingga cocok untuk dipakai pada jarak/letak tertentu.
Bagaimana Cara Kerja Wedge?

source: learnaboutgolf.com

Salah satu karakter penting lain dalam wedge adalah sudut bounce. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan clubhead untuk “bounce” keluar dari pasir atau area rough tanpa menggali (digging in). Jika Anda perhatikan bagian sole pada sand wedge, misalnya, Anda akan menemukan bahwa trailing edge menggantung di bawah leading edge. Bounce adalah sudut yang dibentuk oleh leading edge dan tanah. Sudut kecil ini (maksimal 16 derajat) mungkin kedengarannya tidak terlalu penting, tapi inilah yang menentukan bagus atau tidaknya sand wedge dalam tas golf Anda. Tanpa bounce, Anda mungkin akan tetap berada di bunker itu selamanya. Dan pada umumnya, pemain golf yang kurang berpengalaman harus menggunakan stik dengan bounce lebih besar pada dataran yang lembut.
Material Wedge

Sama seperti putter, wedges melakukan uji coba terhadap material dan face insert-nya. Clubhead pada wedge sering dibuat dari material yang lebih ringan, seperti tembaga atau kombinasi beryllium, untuk menambah feel dan sentuhan di area green. Hal ini dimaksudkan agar wedge tetap berkarat dari waktu ke waktu, memberikannya tampilan yang unik. Produsen juga telah menemukan cara yang unik untuk memberikan putaran yang akurat pada bola dan membantunya untuk tetap berada di area green saat mendarat.
Perkembangan Wedge

Salah satu perkembangan besar dalam wedge terjadi saat produsen mengurangi loft dalam pitching wedge untuk meningkatkan jaraknya. Para produsen tersebut menciptakan jarak antara pitching wedge dengan stik terpanjang berikutnya, yaitu sand wedge. Maka dari itu, demi jarak yang akan ditempuh, pada pengembangannya wedge memiliki bermacam-macam jenis, yang terdiri dari: pitching wedge, gap wedge, sand wedge, dan lob wedge. Ke depan kita akan bahas perbedaan masing-masing wedge tersebut, karena itu nantikan artikel berikutnya. Salam golf!


Toko Golf Jakarta - 24/7 Online Transaction

Shopping Cart

Jumlah barang di shopping cart Anda: 0

Lihat shopping cart >>

Lihat products >>

More Discount





Follow us on Twitter


Cobra Golf Titleist Golf Taylormade Golf Fourteen Golf Cleveland Golf Callaway Golf Ping Golf Mizuno Golf Nike Golf