Toko Golf Jakarta - Toko Golf Online Terbaru Di Indonesia

Belanja peralatan golf, paling enak di toko golf besar dan lengkap. Apalagi kalau Anda terbiasa menggunakan stik golf custom, toko golf yang dilengkapi dengan fitting custom biasanya menjadi tujuan favorit. Karena selain banyak pilihan, Anda juga dapat langsung melakukan simulasi dan merasakan langsung feel stik tersebut. Karena kecocokan sebuah stik, kembali lagi pada kemampuan dan postur tubuh pegolf itu sendiri; beda orang, beda feel.

Salah satu trik memilih stik yang bagus adalah perhatikan shaft-nya. Karena penentu bagus tidaknya sebuah stik 75% dilihat dari shaft-nya. Pada dasarnya, dalam memilih shaft, Anda hanya perlu memperhatikan beberapa hal, seperti: panjang shaft, berat shaft, material yang digunakan, flex (tingkat kelenturan shaft) dan torque (puntiran/putiran pada shaft).

Sejumlah brand menawarkan berbagai teknologi dalam shaft, tapi sebenarnya teknologi yang diaplikasikan dalam sebuah shaft itu intinya sama yakni bertujuan untuk mengatur jarak, arah dan ketepatan/akurasi dalam permainan golf Anda.
Panjang shaft

Panjang shaft berpengaruh pada kontrol jarak, apabila shaft yang Anda gunakan terlalu pendek, maka jarak tempuh bola (distance carry) juga akan berkurang. Sebaliknya, shaft yang terlalu panjang pun akan menyulitkan Anda dalam mengontrol jarak. Begitu juga yang berlaku pada swing weight (berat ayunan) dan swing speed (kecepatan ayunan), semakin panjang shaft-nya maka swing weight dan swing speed-nya akan bertambah.
Berat shaft

Berat shaft berpengaruh pada feel, swing weight dan total weight sebuah stik golf. Dan cara menentukan berat shaft yang sesuai untuk Anda dapat dilihat dari, swing speed, stamina, skill dan berat badan yang Anda miliki.

Berat shaft driver

Beginner/Mid player 40-60gr

Pro 70-90gr

Berat shaft iron

Graphite 45-80gr

Steel 75-130gr
Material shaft

Ada berbagai macam materi yang dapat digunakan dalam pembuatan shaft, di antaranya: graphite, titanium, steel, carbon, filament wound, dsb. Namun yang umum digunakan adalah graphite dan steel. Graphite yang sifatnya lebih ringan, lentur dan meredam getaran digunakan pada driver, fairway wood dan hybrid. Sementara steel yang lebih berat, kaku (tidak selentur graphite) dan kurang meredam getaran, umumnya dipakai di iron, wedge dan putter.

Flex

Tingkat kelenturan (flex) shaft berpengaruh pada jarak, akurasi dan trajectory (awal lambung bola). Indikator pemilihan flex adalah jarak yang akan ditempuh dan swing speed Anda. Flex memilika banyak jenis di antaranya: flex ladies (L), flex senior (A), flex regular (R), stiff regular (SR), extra stiff (X) dan masih banyak lagi.

Torque

Bentuk puntiran/putaran (torque) pada shaft juga memperngaruhi shaft. Untuk pegolf professional, flex shaft yang digunakan cenderung yang kaku (stiff), maka torque-nya semakin kecil. Sementara pegolf amatir, dengan shaft yang lentur, maka torque pun semakin besar.

Untuk Anda yang baru mulai berniat meng-custom stik golf Anda, kunjungi toko-toko golf besar dan lengkap terdekat. Kini toko golf sudah banyak hadir di sejumlah kota besar, terutama di Jakarta, Bandung dan Balikpapan.


Toko Golf Jakarta - 24/7 Online Transaction

Shopping Cart

Jumlah barang di shopping cart Anda: 0

Lihat shopping cart >>

Lihat products >>

More Discount





Follow us on Twitter


Cobra Golf Titleist Golf Taylormade Golf Fourteen Golf Cleveland Golf Callaway Golf Ping Golf Mizuno Golf Nike Golf