Toko Golf Jakarta - Toko Golf Online Terbaru Di Indonesia

Dalam seluruh jenis olahraga, ada beberapa prinsip atletik yang diterapkan. Salah satu prinsip atletik yang disepakati tersebut adalah pemahaman mengenai otot tegang. Otot yang tegang diakui sebagai otot yang lemah. Otot tegang dapat mengurangi kecepatan dan feel pukulan Anda. Banyak atlet hebat cemas terhadap dampak otot tegang terhadap hasil pukulan mereka.

Tekanan grip yang ringan dengan lengan rileks saat mengayun (swing), memungkinkan Anda untuk melepaskan stik golf dengan kekuatan penuh. Jarak yang dihasilkan tentu akan lebih jauh dengan usaha yang lebih sedikit. Itu sudah jaminan. Jadi, guna menambah kecepatan stik golf Anda, rilekskan/longgarkan tekanan pada grip Anda.
Berikut ini langkah-langkah grip yang patut Anda coba:

1. Sebuah release yang baik berawal dari grip (pegangan). Atur stik golf di jari-jari tangan kiri Anda, dengan ibu jari di atas (lihat gambar). Dengan jari-jari tangan kanan membentuk “trigger” position (lihat gambar). Posisi ini akan membantu Anda saat melakukan downswing guna mencapai kecepatan akhir.

2. Genggam stik golf Anda dengan rileks, kemudian gerakkan jari-jari tangan kanan Anda ke atas pegangan (grip). Dengan memukul bola seperti ini, Anda akan melihat “pinch pressure” dari tangan kanan anda.

3. Penting bagi para amatir untuk membiarkan lengan dan pergelangan tangan bekerja secara tepat saat impact. Lepaskan/release stik golf, arahkan ke target dan rasakan siku Anda mengarah ke tanah (bagian kanan). Biarkan pergelangan tangan Anda kembali mengokang stik golf untuk follow through.
Tips Grip saat Putting dari Tiger Woods:

“Saya suka area green yang menggelindingkan bola dengan cepat. Sepanjang pengetahuan saya, pada area green bola tidak menggelinding cukup cepat, meskipun ketika bola berada pada posisi benar-benar miring. Itulah saat dimana feel dan imajinasi Anda memegang peran utama dalam permainan,” ungkap Tiger Woods.

Ia menambahkan, “Grip enteng yang konsisten adalah salah satu kunci melewati green secepat kilat. Banyak pegolf amatir yang menggenggam grip putter terlalu erat dari awal atau menambah tekanan grip saat stroke (memukul). Atau mungkin juga mereka menghadapi kesulitan mengontrol kecepatan, yang mana sama pentingnya dengan mengontrol arah. Saya mengurangi tekanan grip tergantung pada kecepatan roll bola pada green area.” “Intinya jangan diremas, jika Anda mengencangkan tekanan pada grip saat stroke, Anda tidak dapat melepaskan putter Anda.”


Toko Golf Jakarta - 24/7 Online Transaction

Shopping Cart

Jumlah barang di shopping cart Anda: 0

Lihat shopping cart >>

Lihat products >>

More Discount





Follow us on Twitter


Cobra Golf Titleist Golf Taylormade Golf Fourteen Golf Cleveland Golf Callaway Golf Ping Golf Mizuno Golf Nike Golf